Skip to main content

Berita Tentang Dekatnya Hari Kiamat

By

Oleh: Al-Ustadzah Ummu Ishaq Al-Atsariyyah
DATANGNYA hari kiamat adalah suatu kepastian. Hanya, berita tentang hari kiamat ini terasa asing atau terlupakan bagi sebagian manusia yang hidupnya tersibukkan dengan bermain-main, lalai, dan mengenyangkan diri dengan syahwat dunia. Kenikmatan dunia berupa harta, anak-anak, dan sebagainya telah melupakan mereka akan pertemuan dengan hari tersebut. Padahal hari kiamat demikian dekatnya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Telah dekat hari kiamat dan telah terbelah bulan.” (Q.S Al-Qamar: 1)
Manusia bertanya kepadamu tentang (kapan datangnya) hari kiamat. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kapan datangnya hari kiamat itu hanyalah di sisi Allah.’ Dan tahukah kamu (wahai Muhammad) boleh jadi hari kiamat itu sudah dekat waktunya?” (Q.S Al-Ahzab: 63)

Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu mengabarkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

Diutusnya aku dengan datangnya hari kiamat seperti dua jari ini.” Beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengahnya. (H.R Bukhari dan Muslim)

Hari kiamat ini tidak akan menimpa kecuali sejelek-jelek manusia, karena orang-orang yang memiliki iman walaupun sangat tipis telah diwafatkan sebelumnya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Tidak akan datang hari kiamat kecuali pada sejelek-jelek manusia.” (HR. Muslim)
Diawali hari kiamat dengan tiupan sangkakala oleh malaikat Israfil. Maka matilah seluruh penduduk langit dan penghuni bumi kecuali yang Allah Subhanahu wa Ta’alakehendaki. Kemudian diikuti tiupan kedua maka bangkitlah seluruh manusia dari dalam kuburnya.

Dan ditiuplah sangkakala maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali yang Allah kehendaki. Kemudian ditiup lagi tiupan yang lain maka tiba-tiba mereka bangkit dari kubur mereka dalam keadaan menanti (putusannya masing-masing).” (Q.S Az-Zumar: 68)
Hari itu adalah hari yang sangat mengerikan. Allah Subhanahu wa Ta’ala menggambarkannya dalam firman-Nya:

Wahai sekalian manusia, bertakwalah kalian kepada Rabb kalian, sesungguhnya goncangan hari kiamat itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat). Pada hari itu ketika kalian melihat kegoncangan tersebut, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan semua wanita yang hamil dan kalian lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat keras. (Q.S Al-Hajj: 1-2)

Setelah tiupan kedua, manusia bangkit dari kubur-kubur mereka dalam keadaan tanpa busana, tanpa alas kaki, dan belum dikhitan. Tidak ada seorang pun yang menoleh kepada yang lain karena kegelisahan yang menyelimuti. Semua dicekam rasa ketakutan. Aisyah radhiyallahu ‘anha mendengar berita ini dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

Wahai Rasulullah, para lelaki dan para wanita seluruhnya dikumpulkan dalam keadaan demikian berarti sebagian mereka akan melihat aurat sebagian yang lain?” Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Perkaranya terlalu dahsyat dari membuat mereka berkeinginan demikian.” (H.R Bukhari dan Muslim)

Termasuk perkara yang menambah kedahsyatan hari tersebut adalah didekatkannya matahari dengan manusia sehingga keringat mereka bercucuran dengan derasnya. Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Manusia berkeringat pada hari kiamat sampai-sampai keringat mereka bercucuran ke bumi setinggi 70 hasta dan menenggelamkan mereka sampai mencapai telinga-telinga mereka.” (H.R Bukhari dan Muslim). Wallahu’alam. [assyariah]

Sumber : islampos.com


Comments

Popular posts from this blog

Without Bra, Miranda Kerr Wear Tranparent Clothing

Miranda Kerr appeared wearing a see-through blue dress. Although aware of her dress transparent, Miranda intentionally unpleasant bra.From Dailymail , Miranda fun with the dress on the street in New York.

#VIRAL Reward 30.000 CNG = $300 Akan Didistribusikan Langsung Ketika Verifikasi KYC Sudah Approved

UPDATE COINSBIT EXCHANGE Reward 30.000 CNG = $300 Akan Didistribusikan Langsung Ketika Verifikasi KYC Sudah Approved #NEWUSER 🚀CNGame Casino x COINBIST 💰free 30,000 CNG + reff 30,000 CNG Gasss cuk, airdrop good ini, next caer CNB, gercep auto banyak refferal!! DAFTAR SEKARANG ==== > COINSBIT.IO Daftar emial & comfirm Share link reff klian!! Done Note : khusus new user yaa!!! Withdraw wajib KYC, sekarang KYC cepet approve, silahkan sebelum ngantri!!! Step KYC : Step  VERIFIKASI KYC  Klik Menu (Garis 3 Kanan Atas)  Klik Account + Verification  Masukan Nama Lengkap  Pilih Gender  Set Tanggal Lahir  Pilih Negara  Isi Nama Kota  Enter Address / Alamat  Enter No Rumah  (Masukan Langsung Angka)  Enter Apartment  (Nama Daerah / Komplek)  Enter Kode Pos  Klik Submit  Upload Langsung 2 Photo  Depan + Belakang ID  (Ktp / Sim / Paspor)  Upload Photo Selfie ID + Tulisan  (COINSBIT + TANGGAL + TTD)  Klik Submit CEK REWARD CNG  Click Refferal

Paradise Lost

Paradise Lost : Dead Island Game The most expected game titles involving the following month will probably be Techland along with Deep Silver’s Dead Island , a zombie recreation this leaves you in a very hawaiian vacation resort, kicks in lots of the particular immortal, improvised guns and many standout speech as well as throws it all up to a superb-looking title Dead Island themselves comes out Sept ninth 2011 Read review Dead Island here